9/4/12

Bandung; sebelum menjadi kenangan yg terlupakan..

Hal2 indah yg dilalui tinggal menjadi kenangan ketika orang2 yg ada didalamnya berpisah dengan kita. Dengan demikian, setiap kebersamaan yg boleh saya miliki dan kerjakan, saya usahakan untuk menikmatinya bahkan mensyukurinya..

Hal ini berlaku pula untuk sahabat2 baru yang saya miliki saat ini, sahabat2 luar biasa, yang memiliki semangat luar biasa juga untuk melayani Tuhan. :") Saya belajar banyak dari mereka. Sya belajar banyak bagaimana elihat orang lain dari dekat bukan dari jauh, dari mata hati bukan sebelah mata.. Saya menyesal untuk satu hal; ini hanya berlangsung kurang dari tiga bulan.. Tapi kaya lagunya om2 Aerosmith deh, every moment spent with you is a moment I treasure.. Bener2 pengalaman yg luar biasa lah kerja bareng mereka..

Terus, Sabtu sore sampe Senin subuh, kami menghabiskan waktu bersama di sebuah kota penuh bunga.. Dan bagku, itu benar2 bunga yang indah, baik tawa dan air mata ada loh disana.. :")
Dan sebentar lagi, sedikit kisah itu akan kucoba tuangkan ke dalam template mungil ini agar ketika kumerindukan mereka, paling tidak masih tersisa kenangan itu..

Sabtu lalu, pagi2 aku bingung.. Nanti mau langsung berangkat dari 68 atau ngga yaahh.. Jadi, untuk kdua kalinya, aku diminta untuk jadi juri lomba VG yg diadakan oleh SMA ku, kali ini dalam rangka BazKom yg emang annualy event yg diadain sekolahku..
Acaranya mulai jam 9, tapi juri diminta datang jam 7.30. Otomatis aku tidak menyanggupinya, karena bangun yg dipastikan telat dan belom beres packingan untuk ke Bandung.. Yeay! Bandung! Hari itu aku bersemangat sekali untuk liburan ke Bandung sama temen2 Panitia Pusat Penyamutan Mahasiswa baru PO UI 2012. Pasti selalu ada cerita seru yang terjadi.. :3

Aku memutuskan untuk langsung membawa back pack ku ke SMA 68. Jadi,setelah penjurian, aku akan langsung ke kampus dan lanjut ke Bandung.

Tiba di SMA 68, dah bisa ditebak aku sangat sangat telat. Esther, panitia yg menghubungi ku langsung menghampiri di pintu tiket agar aku tidak perlu membayar tiket masuk. Maka, aku pun bergegas ke ruangan menemui rekan jurinya lannya yg juga temanku, yaitu kak Yosephine Pardede g biasa disap ka Yosi :D baru aja jadi alumni FH UI angkatan 2008. Suaranya bagus dan oke punya lah :D


Maka, setelah menjurikan (bahasa apa itu) 7 grup dari 7 SMA berbeda, maka aku dan ka Yosi segera menentukan juaranya. Aku lupa SMA mana :p

Akhirnya setelah ijin dengan panitia dan ada sesuatu yg 'cair' yg kuterima :p aku berangkat ke Depok dari stasiun Cikini. Sebenernya, agenda hari itu ditambah dengan Mabim di FIB.. Aku dipercaya jadi PPIPA lagi tahun ini.. Disuruh dateng sama Panitia Lokal Penmaru PO FIB nya.. Aku lihat jam, udah jam 2.30 padahal Mabimnya jam 2. Gatau deh sempet apa ngga, pasrah aku jalan kesana, yg penting dateng dan mendukung mereka. Ikut Evaluasinya ajapun yaudah lah.. Kutanya Kak Bella yg biasa kupanggil Bang Boll (krn perilaku anak FIB yg udah sulit dibedain entah laki entah pere :p fyi, ini hanya berlaku untuk orang tertentu) Eh tak tahunyaaaa..belom mulai loh ibadahnya..! Maka aku sempat untuk melihat adik2 yg dipercayakan padaku.. :))

Ada 3 orang anak; Andrea (Arkeologi), Suci (JIP) dan Dwita(Sastra Indonesia) :) Ketiganya manis dan baik.. Hanya, agak khawatir sm Andrea, karena sepertinya dia tidak begtu senang di FIB krn bener2 blank sm kuliah disitu, dan apa yg udah diambilnya semacam 'kecemplung' cuma bisa berdoa agar dia tidak terlalu menyesalinya dan meyakinkan bahwa Tuhan merencanakan yg terbaik untuk dia..


Setelah ikut eval ini itu maka aku menuju Lele Lela yg emang jadi meeting point kami.. Disana udah ada kak Amy (yg katanya paling pertama dateng) terus ada Ka Kicci, bang Jo, Kak Devi dan menyusullah kak Chrisna yg dianter Josua (padahal aku gak ngeliat). Dasar nih driver2 pengaret, udah dibilang ambil mobil jam 6 mereka malah jadinya ditunggu2in -__- mereka lah Bang Gilby dan Bang Boll.. Kami nungguin mereka sekita 5-10 menit yg datang dengan kendaraan rental Xenia dan Avanza. Xenia oleh Bnag Gilby sementara Avanza oleh Bang Boll. Kami sempet nunggu kabar dr ka Gaby yg lagi nunggu temnnya ngasih titipan, tapi ternyta temennya masih di Bandara, jadinya dia kami tinggal.. :"(

Kamipun lanjut masuk tol utk ngejemput Sanny si Bungsu :)) Dia udah ribet banget tuh karena dianter Papanya..

Pembagian orang dalem mobil sbb; Xenia ada bang Gilby, Kak Dedy, Kak Chris Kak Kici dan Sanny, dan lainnya di mobil Boll termasuk aku. Bisa dibayangkan betapa jomplangnya pembagian tersebut, kalo kata kak Chris "kami jadi pendengar yg baik di mobil itu bagi Kici" wakakakakaka.. Iya sih, tapi dari mobil Avanza sampai tiba di Bandung belum ada yg bersedia pindah mobil.. Bang Gilby pun gak keberatan, yaudah lanjut :p

Selama perjalanan banyak hal yg kami lalui, untuk maslah air mata, aku gak bercanda loh. Sempet ada insiden yg bikin 2 r kami nangis.. Yah pastinya cewek lah; 22nya sama2 kris.. Yg satu Chrisna dan yg satunya lagi Kristina.. Hehehe.. Sempet ad salah sangka gak enakan, perkara baju. Hah! Disana aku belajar kedewasaan dan gak terlalu banyak ngomong daaann juga memperhatikan suara minor. Intinya lebih perhatian sama temen..

Diawal perjalanan,masih penuh dengan semangat dan keceriaan pastinya.. Kami mampir di rest area untuk makan malam, aku lupa di Km berapa yg pasti disana beberapa diantara kami memesan makanan di Solaria dan menggoda ka Chris dan Bang Jo utk suap2an.. hahah ka Cris jd super periang gitu lah selama di panpus ini kami lihat.. Begitu juga pendapat para mantan Tim Inti Fakultas yg tergabung dalam Panpus ini.. Kak Chrisna yg dulunya super galak ternyata bisa juga digoda :)
 Kami melanjutkan perjalanan menuju Lembang dan mencari penginapan yg sebelumnya sempat kami bicarakan saat buka puasa bersama Jumat lalu di Solaria juga -_-
Setelah mengecek pondok tsb jam sudah menunjukkan pkl 12 tengah malam..


Guys.. Saya lanjutkan besok yah.. Doakan agar tidak selama ini untuk menulis perjalanan itu -__- banyak keputus gara2 social media nih. Hah. Gak fokus deh..