12/18/12

Tamparan keras PI

Hai.. Gue lemes banget setelah dapet komen PI dr Ms Asri.. Dia ga pernah kasih komen, tiba jdarr.. Yg udah gw bikin sampe gw gabisa hidup tenang malah terancam dapet D. Bener2 deh in matkul. Semester ini buas banget men. Gw banyak banget lalai juga sih. Banyak tekanan yang sebenernya gak menekan, tapi ujung2nya karena gw kurang berhikmat jadi kacau balau dan bikin hasil kurang maksmal. Huft huft huft. Entah ini postingan apa. Gw juga gamau banyak cerita sebenernya cuma karena kangen nulis (yang ngasal, wkwk) ya begini deh jadinya..
Kemaren itu bener2 hari yg penuh cobaan utk gw. Gw mimpin kelompok kecil, bahas tentang Mazmur. Gw jabarin semua yg gw dapet, walaupun kayanya kurang, tapi gw berusaha bagiin yg udah gw nikmatin dan semoga Stev, Pandya dan Nick mendapatkan sesuatu yg bisa mengubahkan mereka. Senang bisa kenal dan dekat sm mereka. Ditengah kondisi gw yg jauh dr baik, gw sadar gw gak pantas jd PKK mereka. Tapi Tuhan sayang bgt sm gw, jd gw dapet adik2 rohani seperti mereka. Adik rohani bukan berarti gw lebih 'kakak-an' rohani nya dibanding mereka lho, adik rohani artinya adik dalam persekutuan, hehehe. Bahkan mereka jauh lebih baik pemahaman ttg Kekristenan. Gw banyak belajar dari mereka. Gw banyak tau, banyak ditegur, pokoknya banyak pengalaman berharga yg gw temuin selama gw kenal dan KK bareng mereka. Termasuk waktu gw share ttg bokap dan keluarga gw kemaren, gw pengen bokap cepet2 ke sorga, karena kasian kalo di dunia ini banyak orang jahatin dia. Padahal dia baik. Gw jg kadang capek di dunia, pengennya gw ketemu Yesus, pasti udah seneng sekarang. Tapi itulah pergumulan gw. Mugnkin Tuhan masih mau pake hambaNya yang terbatas ini utk suatu pekerjaan yg belom bisa gw pertanggungjawabin. Mungkin masih belom kelar kerjaan gw disini. Dan, pas pulang, si Stev tiba2 sms ayat alkitab dr Filipi 1:18-26.. Dia bilang "kak, ttg mati enak, bumi gak enak tadi ada ayat bagus nih Fil 1:!8-26"
Gw bales: Ealah, apa tuh?
Stev: utk pergumulan kakak, yg ttg bapak, ade dan keluarga"
Gw: oh, nanti aku cek de, thanks ya de

Nyesss..
Yup, gw ngerasa Tuhan sgak pernah gak baik utk gue. Dia selalu ada, bahkan lewat orang2 disekitar gw, Dia pake utk ingetin hal2 yg ga sanggup gw pikirin sendiri.. Isinya ttg "Sebab bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan"

Gw baca ayat2 itu dirumah, dan gw nangis, gw bingung apa mau Tuhan dr gw. Gw bingung kenapa hidup kok gini banget. Kok gak enak banget. Kok gak jelas banget. Di tengah gw lagi bergumul, ade2 gw berantem di bawah. Saling maki dan teriak, sampe keluar rumah yang bikin tetangga terganggu. Padahal udah malem, masih aja bikin ulah. Apalagi si bontot. Entah setan apa yg ada di dirinya. Meracau gak jelas. Gak puas kayanya dia bikin sekeluarga ini pusing sampe mau nyerah. Aku bilang sama Tuhan "Jadilah Tuha yg Kau kehendaki.."

Sampe masalah2 yg lain bermunculan. Aku bener2 hampir putus asa malam tadi...