12/30/12

MALAS kok bangga?!


Diatas tempat tidur, 29 Desember 2012 05:55 am
Yang paling gak enak saat mengerjakan tugas penulisan adalah ketika harus semedi ngumpulin ide.  Yup.  It Is the most difficult part of working. Untuk nulis tinggal ngalir aja, tapi kalo ide belom ada sama sekali. Yaudah deh.. mau dikata deadline nya kapan juga gak bakal keburu. Kaya sekarang. Gw tidur gak tenang. Tadi malem juga alergi gw kambuh karna stress mikir beginian (gw kalo stress pasti alergian dan itu gak enak banget)
L Bingung topiknya apa. Lagi nugas untuk bikin critical review dari ceritanya Poe yang “The fall of the house of Usher” sebenernya udah dibahas waktu dikelas sama Ms. Nila. Tapi krn genrenya horror, ya makin bingung lah gue. Kata-katanya juga ampun2an tingkat dewa. Gw harus dibimbing dulu utk ngerti cerita ini. Kalo gak dibilangin duluan ini cerita horror gak bakal gw ngerti :p
Mau masuk semester selanjutnya harusnya gue pun udah siap dengan proposal skripsi gue. Harusnya udah tau mau angkat topik apa. Tapi agak down pas baca tweetnya Ibnu yang bilang Kadep nyaranin utk gak bikin skripsi, yang artinya org itu adalah Ms. Asri, yg mungkin adalah orang tersensi akan kehadiran gw kuliah di inggris terutama tingkat2 akhir ini. Wkwkkwk. Yaaah, kalo dosen sendiri aja udah nyaranin utk gak skripsi, gimana mahasiswanya mau semangat. Secara gak langsung si dosen malah underestimate kemampuan menulis atau bahkan belajarnya si mahasiswa bukan sih?
Nah kalo nulis beginian gue udah bisa panjang. Ngalor ngidul .. ngomongin ini itu.. Tapi giliran sebaris kalimat untuk tugas kayanya harus bikin tidur gw gak nyaman dulu, itupun gak bisa2 :3 Tarik napas dalem2 dan buang dengan keras, huh hah.. Itu yang gw lakuin dengan kumpulan momok2 tugas yg gak ada akhirnya ini. Akhir kata.. May the force be with me!

12/20/12

Untuk apa?

Untuk apa gereja dibangun sebegitu megah dan mewahnya sementara tadi sewakytu aku melintasi jalan sekitaran Tebet, masih ada anak-anak itu yang tidur di depan ruko :"( Dingin, banyak nyamuk, keras. Buat apa juga aku belajar tinggi, tuntut ilmu pulang pergi kuliah capek, jika nantinya aku berjuang untuk diriku sendiri? Untuk apa aku bersekutu, pelayanan disana dan disini, tapi hatiku lebih keras untuk menghampiri dan menolong mereka. Aku lebih skeptis terhadap kondisi mereka dibandingkan urusanku yang gak kunjung usai krn kesibukan palsu yg kukerjakan saat ini berkedok pelayanan. :"( Untuk apa aku ini? Untuk apa hidupku ini? Untuk apa semua ini? Sampai kapan semua ini?
Sampai kapan aku begini? Mengapa mereka disana...?

12/18/12

Tamparan keras PI

Hai.. Gue lemes banget setelah dapet komen PI dr Ms Asri.. Dia ga pernah kasih komen, tiba jdarr.. Yg udah gw bikin sampe gw gabisa hidup tenang malah terancam dapet D. Bener2 deh in matkul. Semester ini buas banget men. Gw banyak banget lalai juga sih. Banyak tekanan yang sebenernya gak menekan, tapi ujung2nya karena gw kurang berhikmat jadi kacau balau dan bikin hasil kurang maksmal. Huft huft huft. Entah ini postingan apa. Gw juga gamau banyak cerita sebenernya cuma karena kangen nulis (yang ngasal, wkwk) ya begini deh jadinya..
Kemaren itu bener2 hari yg penuh cobaan utk gw. Gw mimpin kelompok kecil, bahas tentang Mazmur. Gw jabarin semua yg gw dapet, walaupun kayanya kurang, tapi gw berusaha bagiin yg udah gw nikmatin dan semoga Stev, Pandya dan Nick mendapatkan sesuatu yg bisa mengubahkan mereka. Senang bisa kenal dan dekat sm mereka. Ditengah kondisi gw yg jauh dr baik, gw sadar gw gak pantas jd PKK mereka. Tapi Tuhan sayang bgt sm gw, jd gw dapet adik2 rohani seperti mereka. Adik rohani bukan berarti gw lebih 'kakak-an' rohani nya dibanding mereka lho, adik rohani artinya adik dalam persekutuan, hehehe. Bahkan mereka jauh lebih baik pemahaman ttg Kekristenan. Gw banyak belajar dari mereka. Gw banyak tau, banyak ditegur, pokoknya banyak pengalaman berharga yg gw temuin selama gw kenal dan KK bareng mereka. Termasuk waktu gw share ttg bokap dan keluarga gw kemaren, gw pengen bokap cepet2 ke sorga, karena kasian kalo di dunia ini banyak orang jahatin dia. Padahal dia baik. Gw jg kadang capek di dunia, pengennya gw ketemu Yesus, pasti udah seneng sekarang. Tapi itulah pergumulan gw. Mugnkin Tuhan masih mau pake hambaNya yang terbatas ini utk suatu pekerjaan yg belom bisa gw pertanggungjawabin. Mungkin masih belom kelar kerjaan gw disini. Dan, pas pulang, si Stev tiba2 sms ayat alkitab dr Filipi 1:18-26.. Dia bilang "kak, ttg mati enak, bumi gak enak tadi ada ayat bagus nih Fil 1:!8-26"
Gw bales: Ealah, apa tuh?
Stev: utk pergumulan kakak, yg ttg bapak, ade dan keluarga"
Gw: oh, nanti aku cek de, thanks ya de

Nyesss..
Yup, gw ngerasa Tuhan sgak pernah gak baik utk gue. Dia selalu ada, bahkan lewat orang2 disekitar gw, Dia pake utk ingetin hal2 yg ga sanggup gw pikirin sendiri.. Isinya ttg "Sebab bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan"

Gw baca ayat2 itu dirumah, dan gw nangis, gw bingung apa mau Tuhan dr gw. Gw bingung kenapa hidup kok gini banget. Kok gak enak banget. Kok gak jelas banget. Di tengah gw lagi bergumul, ade2 gw berantem di bawah. Saling maki dan teriak, sampe keluar rumah yang bikin tetangga terganggu. Padahal udah malem, masih aja bikin ulah. Apalagi si bontot. Entah setan apa yg ada di dirinya. Meracau gak jelas. Gak puas kayanya dia bikin sekeluarga ini pusing sampe mau nyerah. Aku bilang sama Tuhan "Jadilah Tuha yg Kau kehendaki.."

Sampe masalah2 yg lain bermunculan. Aku bener2 hampir putus asa malam tadi...

12/4/12

Entah apa yang lagi dibicarakan anak2 arkeo ini

Aku lagi di HMJ, entah menunggu apa, mungkin menunggu keinginan hati untuk ngerjain PI yang gak kelar2 ini. Di bilik2 sebelah ruangan ini (jadi HMJ terbagi menjadi beberapa bilik) mereka saling berteriak dari satu biliki ke bilik yang lain, saling berbalasan celotehan yang entah apa juntrungannya.

Gini deh.. Desperate jomblo mereka kayanya.. Sampe satu anak arkeo ngomong gini "Eh gw sih ngga desperate, yg desperate tuh anak bio, masa gw sama Betsy aja digodain.." Otomatis satu HMJ ini ngakak.. Aduh gak abis2 kayanya celotehan mereka ini. Cukup terhibur sih jadinya. Gak cowok, gak cewek mulutnya sama aja tukang nyeleneh.

Btw, ngomong nyeleneh, udah lama nih gak ngomong nyeleneh. Hehehe. Becandaan erotik udah lama banget gak dilakuin. Terakhir sama si Beppy. Sahabat gw dari SMA. Kalo sama dia obrolan semacam dialog antar mucik dan 'anak buah'. No, otak gw gak jorok, itu cuma untuk becandaan, menghibur dan bikin ketawa kao lagi otak nge-hang ampun2an. Kalo diantara anak PO gw kaya gitu bisa dibilang gak holy, gak kudus. Padahal itu harusnya bukan omongan yg tabu, karena berhubungan dengan apa sebenernya dekat dengan manusia. Akan menjadi berdosa kalo pikiran kita yg ngga2. Tapi ini. Beda deh pokoknya. Well.. that's all of my today's story :D Ciao!