1/12/13

Sidang Amel (Sarjana Hukum)


Hari ini 11 Januari 2013, gw duduk di salah satu ruang terbuka Fakultas Hukum UI utk nunggu sahabat gw, Amelia Friskila Chiba yg lagi sidang skripsi. Fyi, gw bela2in dtg dr rumah utk ini lho hehehe. Bukan..bukan gw mau pamer kerelaan dan perjuangan. Cuma, gw sadar betul, Amey layak dapet dukungan bahkan lebih dari. Ini. J
Amel, yg biasa gw sebut Amey krn doi Cina biar berasa cici2nya, akan lulus dalam waktu 3,5 thn. Ini rencana nya sejak di awal perkuliahan, sejak gw masih satu kontrakan sama dia. Gak kaya gw, yg angot2an, berubah2 terus jadi 3,5 atau ngga. Gw mendukung penuh sahabat gw itu utk segera lulus dan mencapai cita2nya. Dari SMA dulu dia udah pengen benget jd orang hukum. Entah kenapa. Katanya sih pengen kaya tantenya yg sukses. Tadinya dia malah mau Hukum UNDIP krn katanya hukumnya dikenal bagus. Tapi krn PMDK UI dia diterima lebih dulu dan dekat dengan rumah jadi dia ambil FH UI. Ah, Amel.. Dia itu pekerja keras, pelayan Tuhan yg baik, anak yang baik walaupun kadang suka jd sahabat yg annoying.. wkwkwk
Dan sekarang udah hujan..  Suasana nya makin gelap. Maksud gw, biasanya FH nggak se-sepi ini. Maklum, krn Cuma satu jurusan, otomatis kampus ini kaya pasar aja selalau rame di setiap sudutnya. Entah kenapa orang2 ini memilih jurusan ini krn ironisnya yg gw lihat sekarang hukum Indonesia gak makin baik tuh. Buktinya kemaren salah satu koruptor anggota DPR, yg juga mantan Putri Indonesia mendapatkan hukuman yang jauh dari adil. Bayangin aja, ketauan korupsi bermilyar2 eh cuma dihukum 3 thn penjara (mewah) :p dan juga denda 250 juta. Meeeennn.. Maaf2 aja utk anak hukum. Mereka semua kemana yah? Yang gw liat juga, negara ini sibuk menghukum orang2 jelata yang kejahatannya jauh dari penjahat kelas kakap.. Gw gak paham hukum sih emang. Tapi sejauh yg gw pahami, gw belom lihat keadilan itu sendiri.
Kampus ini juga tergolong kampus yg eksklusif loh. Sebenernya bukan fakultas ini sih, Universitas ini. Bukan kampus rakyat lagi. Mahasiswa2nya.. wuiihhh jangan ditanya gadget yg mereka koleksi. Barang2 jeti-an semua.. Ditangan ada.. dikantong ada.. diatas meja ada.. yang ditas dan di parkiran jangan ditanya :p
Menengah ke atas lah bisa dibilang. Gw sendiri waktu nulis ini ditengah2 kampus ini (berusaha untuk) gak malu wkwk karna ya gitu deh, gadget ini pas gw beli ukan yg brand new, harganya cenderung murah utk barang2 di jamannya. Ya tapi gw ga malu, karena gw tau sebagian besar anak2 itu jg sama kok dengan gw, belom punya penghasilan yg gimana2 banget lah pastinya. Gw taulah mereka. Cuma mungkin daya juang gw waktu masuk UI yg berbeda, wkwkw gw akuin mereka mungkin lebih beruntung dan lebih kerja keras dibandingkan gw. Kok gw jadi sinis gini yah :P tapi ngga kok, gw cuma mau ngomongin apa yang gw pengen tulis doing.. apa yang gw tau.. apa yang gw rasain..
Barusan Amel datengin gw dan ngajak ke ruang sidangnya. Gw tolak krn gw tau pasti disana banyak anak2 FH yg udah pasti gak gw kenal.. Gw cuma meluk Amel dan ngasih semangat untuk dia. Gw bilang gw nungguin dia disini dan berdoa untuk dia. Tadi gw udah doain dia kok emang..
Huft, sekarang udah bingung apa lagi yang mau ditulis. Gw rasa gw terlalu takut utk masukin ini di blog gue karna kalo ada yg baca behh, bisa dinyinyirin abis2an :p bingung jawabnya coy. Well, may God be with Amey.. Adios! J