2/6/13

hal paling bikin gw sewot di jalan

Sekarang ini gw jadi lebih sering jadi rider.. Sebenernya udah sejak bulan November lalu sih, tepatnya waktu si Upi, nama utk motor yg (katanya) utk kendaraan gw ngampus dikasih ke gw...

Nah, karena udah makin akrab sama si Upi, nama untuk motor itu, sekarang gw cukup sering nekat keliling Jakarta :D

Tapi jadi ksatria bermotor tuh emang paling banyak pengalamannya. Ada suka dan ada duka, macam bangetbahsa gw.. Sukanya adalah, kalo lagi buru2, gak terlalu masalah sama macet, tapi kalo lagi bener2 macet yaolohhhh keram selangkangan gak bisa ditolak. Terus kalo lagi stres lagi malem2, bisa keliling nyari udara seger, tapi kalo lagi sial gatau jalan malah keliling capek dan stres nambah -__-

Nah, dimoment gw lagi keliling2 pake Upi, gw sering sewot sama jalanan Jakarta ini..
1) Pengendara motor yang nyempilin sebuah batang berasap yang siap untuk dihisap, aka rokok. wkwk
Ini bener2 gila menurut gw.. Meeen, masa iya msih sempet2nya lo nyemok pas lagi bawa motor?! How caaaannn brooh?!! Mereka bener2 ngerusak moment indah gw melihat Jakarta lebih deket lagi (berasa lagunya Sherina ya coy). Bener2 kreatif banget deh mereka nyari tempat untuk ngerusak paru2. Ckck

2) Udah tau trotoar untuk pejalan kaki, masih aja motor2 berseliweran diatasnya. Ih gw demen, ada ibu2 sewot yang ngegebukin pengendara2 liar yang gak tau aturan itu supaya kapok. Malahan kalo gw lewat TMP Kalibata, itu angkot2 men pada bejejer di area jalan kaki, gimana gak cepet rusak fasilitas, gak ngerti aturan banget deh kelewatan..

3) Gw juga sewot (dari tadi emang topiknya sewot :p ) kalo ngeliat ada mobil2 jualan macem durian (biarpun gw suka banget ini buah sorga :p) dan pedagang2 eceran lainnya yang makan bahu jalan, kalo yang ini lokasinya sering gw lihat di Jatinegara arah ke Pd. Kopi, yang menyewotkan adalah KEBERADAAN MOBIL PATROLI POLISI yang markir di pinggir jalan tsb. MEREKA NGAPAIN SIH DISITU?! Udah jalanan sempit, heboh macem pasar, kendaraan susah gerak, angkot berenti sembarangan, ada dangdut dorong, ada pijet malem, ada tukang obat, OW EM JI eh mereka malah markir mobil seenaknya, yaampun, pengen banget seribu pujian sarkas untuk aparat itu.. Gw pikir kalo ada mobil itu pedagang2 bakal takut,  tapi mereka malah lanjut semangat dagang.. Tanya kenapa? ;)

4) GEMBEL JALANAN! Ets, maksud gw bukan para temen2 pengamen atau saudara2 papa sekalian. Disini yang gw maksud adalah bocah2 tengil yang badannya secuprit tapi udah boncengan tiga, pake cekikikan pula, ngebut2, nyalip2 sana sini, terus gak pake helm! Minta dilindas banget gak sih yang macem gitu?!

Kayanya segini dulu deh hal2 nyewotin selama gw jadi ksatria. Maap2 jg nih kalo bahasa gw jg bikin sewot, hehehe.. Semangat Pagi!