1/28/13

Pernikahan Kak Iyes

Haiii.. :)
Sekarang lagi hujan deras lagi di luar. Gak kebayang gimana orang2 yang tinggalnya di daerah rawan banjir.. May God be with them..

Btw, I wanna tell lil bit about a Iyes' wedding..
Tanggal 26 Januari 2012 lalu Kak Iyes, kakak rohani yang biasa disebut PKK (Pemimpin Kelompok Kecil) ku melangsungkan ibadah kudus pernikahannya di gereja yang dilanjutkan dengan upacara adat Batak dan resepsi di Gedung Sejahtera, Pondok Gede. Aku dan Putri diminta untuk menjadi penerima tamu saat itu. Tadinya beserta Ito tapi karena Ito harus ujian praktek di kampusnya Pasar Minggu, jadi dia gak bisa deh.

Hari Jumat malam, aku pergi ke rumah Putri untuk nginep biar bs persiapan bareng, kalopun mau nyalon biar nyalon bareng, eh karena satu dan lain hal makanya kami putusin untuk make up muka sendiri, wkwkw.. Nah sekarang bingung untuk rambutnya. Sebenernya bisa rias rambut ssendiri juga, tapi karena gak punya sisir sasak jadinya kami pagi2 meluncur dengan sangat deg2an nyari2 salon biar bisa ngurus rambut kami. Salon yang ada deket rumah Putri gak bisa, waktu kami nyampe dirumahnya yang punya mau berangkat naik mobil sekeluarga.Sekitar 2-3 salon udah kami samperin sampe akhirnya ada salon orang Batak juga untungnya yang buka. Alhamdulileh saudare-saudare :)

Intinya, aku nyalon duluan, terus kerumah Putri untuk make up muka sendiri yang hancur abis2an karena lupa bawa alas bedak dan blush on, mati banget kan.. Minjem ke mamanya Putri gak gitu lengkap. Yaudah apa adanya aja. Sementara Putri make up muka sekalian di salon itu.
Intinya, kami yang seharusnya diminta Kak Iyes untuk dateng sebelum jam 8 supaya bisa foto-an bareng, gak bisa menepati janji karena kehebohan nyari salon itu. Hmm, kesalahan ku sih. Jadinya gak bisa nyanyi untuk prosesi nya kak Iyes dan juga gak bisa foto bareng.. Untung ada Ito yang nyanyi dan dtg on time.. Maapin aku, kak iyesss... :"(

Ikut ibadah kudusnya sebentar, terus kami nyari driver khusus souvenir dan kami supaya bisa diangkut duluan ke gedung Sejahtera. Di jalan kenalan sama drivernya, Putri yang duduk di depan harus meladeni obrolan supir itu, plus penjodohannya.  (Yang ini harus disensor, karena selain kurang layak plus kurang menarik, wkwk..)

Sehabis bertugas sebagai penerima tamu, kami minta driver lain untuk mengantarkan kami pulang, karena agenda kami hari itu adalah pergi ke Pameran lukisan 3D Trick Art di Grand Indonesia. Karna kami perginya hari Sabtu yang masuk di hitungan weekend, untuk pelajar yang bawa KTM atau bisa juga nunjukin KTP untuk umur di bawah 23 tahun, kami hanya dikenai biaya 50 rb per orang dari 75 rb.
Tutup jam 22.00 kami memanfaatkan waktu se-optimal mungkin, hehehe.. Bahkan kami masih menyempatkan diri untuk mengisi perut di Yosinoya. Pulangnya, aku, Ito dan Putri mau gak mau harus naik taksi, karena udah hampir tengah malem. Sementara Maria dijemput pacarnya Yosi.
Well, sekian untuk cerita akhir minggu lalu. Good bye, lovers..! :P

1/24/13

Ngurus ATM BNI yang hilang

Hari ini udah 2 hal besar yang gw kerjain, padahal masih jam 12.. Gile kan gw.. Hehehe.. Tadi service motor di daerah perumpung, terus ngurus surat hilang di polsek yang depan stasiun Jatinegara, gratis lho.. Daaan agak2 keliatan begonya deh gw pas disana.. Maklum.. Gw gak pernah nyaman deket sama polisi manapun.. Ada yang aneh ajaa..
Tapi sayangnya, karena hari ini libur Maulid, BNI nya tutup, jadi ga bisa ngurus kartu ATM yang baru langsung deh, terpaksa harus nunggu besok. Terus kabar sedih lainnya adalah gw gak bisa ngambil cuti semester ini karena hari ini terakhir pendaftaran cuti, sementara hari ini juga lagi libur, mana ada yang mau kerja :(
Mungkin ini emang udah rencana Tuhan supaya gw berkutat di FIB semester ini. Well, Que sera sera.. The future's not mine to see.. Be blessed!

1/23/13

Volunteering LPMI di Penjaringan dan Pluit

Kemarin, Selasa, 23 Januari 2013, Tuhan kasih satu lagi kesempatan untukku dan beberapa teman lainnya untuk melihat dunia ini lebih dekat lagi. Keluar dari zona nyaman dan turut merasakan sebentar saja, sedikit saja dari apa yang dialami oleh sesama kami yang sedang sangat sulit karena banjir di pemukiman mereka.

Gak banyak yang aku dan yang lainnya lakukan, hanya membawakan makanan (yang udah disediain oleh donatur dan LPMI--Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia) kemudian mendistribusikannya ke posko korban setempat. Ada dua tempat yang kami 'kunjungi' yaitu: Kampung Jabat Sari di Penjaringan dan sebuah lokasi di Pluit, keduanya berlokasi di Jakarta Utara.

Lokasi2 tsb memiliki kondisi yang sama menyedihkannya. Aku pun salut kepada tim survey yang berhasil menemukan lokasi yang sangat tidak terjangkau untuk disalurkannya bantuan. Men, kalo dari jalan besar tuh gak keliatan atau gak terduga di belakang sana ada lokasi banjir, kami harus menyusuri gang untuk kemudian bisa merasakan air sebetis yang menggenangi pemukiman kumuh tersebut. Daerah ini berada tepat di pinggir kali, denger2 dari orang setempat seringnya sih disebut dengan daerah 'Pikal' singkatan dari pinggir kali.. Ah, ngebayangin kalo aku tinggal disana gak sanggup banget. Tapi, mereka harus bertahan hidup dengan kondisi seperti itu ditambah genangan air yang gak tau kapan surutnya. Terharu karena mereka satu sama lainnya saling menolong, saling peduli, gak ada tuh yang mau enak sendiri, semuanya saling mendahulukan. Itu kesan yang kudapat dari tempat pertama yang kami kunjungi. Sambutan mereka hangat banget. Sampe aku sendiri merasa uselessssssssss banget ada disitu.. :"( Terus, sampe di mobil, kakiku udah mulai gatel2 gak enak banget :'( ternyata gak cuma aku, temen2 lainnya jg udah mulai ngerasain, ngelap2 pake tisu basah gak ngepek juga.. Yaampun Tuhan, gimana mereka yaaahhh, pantesan gatel2 jadi keluhan yang terkenal dr para korban banjir..

Tempat kedua, hmm, yang ini agak memberikan kesan negatif.. Karena perilaku warganya yang sedikit beringas, sebenernya karena mereka gak ngerti instruksi sih, diminta apa eh yang dilakuin apa. Yah, agak ngertiin sih karena kondisi mereka yang sulit.. Di lokasi ini (Pluit), kami gak turun ke daerah banjirnya, karena kata koordinator kami yang bernama Pak Wim, kami tidak perlu turun. Ohya ada satu celetukan yang cukup miris keluar dari salah satu warga setempat, sewaktu kami tiba disana, beliau mengatakan "Ayo selamat datang untuk wisata banjir, ha ha ha" Krik krik krik jess jleeebb banget dihati ini.. Dalam hati sambil bibir merengut aku berkata "Duh bapaaaak.. kok gitu sih ngomongnya.. kami kan lagi gak wisata :"( kami kan lagi usaha bantu.." Yah tapi mau dikata apa, kalo emang mereka memandang bantuan kami itu sebagai kegiatan 'berwisata', aku cuma bisa berusaha memandang dari sudut pandang mereka..Ohya, kata Lucy, ada satu ibu2 yang abis ngantri bilang "Ya Allah, makasih akhirnya ada juga makanan.." Ahhhhhh.. Sedih bangeeeeeeeeeeeettttt.. :"( May God bless you, ibu2..

Sebelum terjun ke lokasi sendiri (ceritanya flash back hihi) kami, para volunteer (nanti akan kusebutkan) berkumpul di kantor LPMI yang berada di Jalan Penataran No.10. Aku diantar ka Nina dengan motor hanya sampai Jalan Pramuka, eh terus hujan lebat, karena ga bawa jas ujan terpaksa harus menepi, dan karena aku udah telat juga jadinya lanjut naik taksi deh.. Untung gak susah ditemuin kantornya, ternyata ada tepat didepan Gedung Kemerdekaan. Bertemu dengan teman2 sesama UI ada yg udah kukenal kaya Ratna (FISIP '09, dia ini pengurus inti PO FISIP) dan juga Lucy (Psikologi '10, Pengurus Harian POUI periode terbaru ini) dan anak2 super berisik dari FE 2011 yang kemudian kuketahui namanya Rachel, Ahut, Ardel, Joshua, Ryan, dan nyempil George angkatan '09, yang ini anak rendah hati, ngajak kenalan duluan lho, asekk.. Ada juga anak2 super kalem dari FKG yang hanya kukenal beberapa diantaranya Agnes dan Marsha angkatan 2010. Ets, anak2 super berisik itu juga gak kalah asik kok, gw berusaha untuk bisa mingle sama mereka karena ternyata gw 'terjebak' satu mobil dengan mereka yaitu di mobilnya George. Gak susah sih ngobrol brg mereka, cuma butuh agak muka tebel (biarpun agak krik krik, karena gw kayanya lumayan tau pola gaulnya anak2 itu yang menurut gw dan beberapa temen lainnya hmm freak, wkwkkw, tapi ngga kok, mereka baik2 banget, hmm mungkin krn terlalu serius belajar..). Kami berdoa, persiapan hati sebentar sebelum terjun ke lokasi, bernyanyi sebuah lagu dan menaikkan beberapa pokok doa..

Aku pulang sendiri, jalan kaki sampe shelter Matraman.. Sebelumnya mampir dulu di TB Immanuel ngeliat2 mana tau ada barang yang ok atau buku yang bisa dibeli, tapi krn inget dirumah masih ada beberapa buku renungan yang mending-udah-direnungkan-dibaca-pun-belom, jadinya cuma mampir bentar deh..
Jalan kaki bukan perkara yang berat untuk gw, terbukti dengan kondisi betis petualang huakaka.. Biarpun kepala udah berat tapi makin berat waktu ngeliat semrawutnya jalanan Jakarta.. Oh My...! Gw ngebayangin harus ada diangkot yang sesak orang, bau asepnya, lalalalala, mending gw naik Transjakarta deh terus minta dijemput kak Nina di Shelter Veldrome.. Untung ka Nina mau, maka berakhirlah hari gw dengan lanjut mandi, makan durian dan tidur sampe tadi pagi dengan kondisi badan yang berasa remuk. Well, I still thank God for giving me a new sunny day especially for the great chance to see and feel another world.. Thank you, Jesus..

1/22/13

Menang melawan 'dosa kecil'

Selamat Pagi..! Suasana hati hari ini seperti cuaca 2 hari ini.. :) Lumayan cerah. Kalo hubungan dengan Tuhan baik, hidup emang jauh lebih baik. Emang sih gak menjamin seutuhnya. Perlu perjuangan banget untuk bisa aplikasi. Pernah waktu itu (bahkan beberapa kali), pagi2 abis saat teduh eh 'disenggol' dikit emosinya sama dia jadi makin kacau balau hari itu. Emang sih Tuhan udah berbicara dan aku udah berdoa, hanya kalo hati gak teguh yaudah say good bye..

Makanya, emang perlu hati yang kuat untuk gak jatuh dalam pencobaan dan  minta Roh Kudus yang selalu ingetin. Yang mau aku ceritain kali ini adalah, aku seneng aku bisa melawan keinginanku untuk gak jatuh dalam jurang dosa. Ampun berat nya. Bergumul di rumah gak cukup, bergumul di gereja gak cukup, karena memang bergumul saja gak cukup, aku memutuskannya. Aku takut kepada Tuhan. Aku udah salah dan gak mau mencicil lagi utang dosa.. Aku udah melakukan kesalahan dengan gak serius belajar dan aku dapet teguran harus ngulang yang akibatnya studiku harus lebih panjang, yaitu 4,5 thn. Tamparan yang sangat dahsyat. Karena bukan cuma aku yang malu, Tuhan ku pun ku permalukan, orang tuaku ku kecewakan, dan masih banyak lagi imbas dari ketidakseriusanku itu. Ya apa boleh buat, aku udah bujuk dosenku untuk memberiku perbaikan, tapi dosen Inggris emang cukup strict, aku gak bisa berbuat banyak. Ada Lele dan Hani yang diberi perbaikan itu karena file mereka hilang. Hm, siapa yang tahu apakah file mereka benar hilang atau ngga? Bisa aja aku ngaku2 hal yang sama.. Bisa aja.. Dan itu yang tadinya mau kulakukan. Itu yang aku pergumulkan. Tapi hatiku gak kuat untuk melakukannya. Apa jadinya masa depanku kalo dosenku aja kutipu? Apa jadinya aku nanti kalo sejak mahasiwa aja udah jadi penipu? Aku lebih takut kepada Tuhan. Puji Tuhan aku dimampukan untuk menebus kesalahan ku di semester ganjil berikutnya. Lama sih.. Tapi itu yang harus kutanggung. Setelah pada ibadah Minggu sebelumnya hukum yang dibacakan adalah "Jangan berbohong" beserta artinya. Ya Tuhaaannn.. Aku benar2 merasa bahwa Tuhan ada dihadapanku dan berbicara dengan sangat keras melalui hukum itu. Aku sedikit gelisah tapi gak membiarkan ibadah kali itu kujadikan hanya fokus diriku.. Aku kembali memuji Tuhan dan menggumulkan hal itu hingga saat aku tidak kekampus untuk menjalankan 'misi' gelapku itu. Aku lega luar biasa, biarpun masih ada secuil ketidakrelaan karena tidak lulus, tapi entah kenapa aku lega bisa bilang ngga untuk dosa. Ya, mungkin karena aku tahu bahwa kalo ujian kecil aja gak bisa dilalui, maka ujian besar pun akan sulit.. Aku harus menanggung kesalahanku sendiri. Aku udah salah dan berdosa, masa mau menumpuk dosa yang lain lagi?
Terimakasih Tuhan Yesus, maaf aku terlalu malas dan tidak bersyukur untuk studiku. Tapi paling ngga, mampukan aku untuk bisa melaluinya, walaupun dengan pake lutut sekalipun.. :"3 Doa yng absurd emang, tapi mau gimana lagi kawaan..

Hmm, nanti aku jadi volunteer posko banjir yang dibuka LPMI (Lembaga Pelayanan Mahasiwa Indonesia). Belum tau akan ditempatkan dimana, aku hanya minta Tuhan untuk memmberikanku kasihNya supaya aku mampu memberi kasih yang tulus dan gak pura2 nantinya.. Semoga hari ini menyenangkan. Amin.

1/18/13

titik titik

Hari-hari berjalan seperti biasa. Bahkan judul pun tak ada. :3

Selama liburan ini makin banyak rencana yang tertunda. Les nyetir (mobil pastinya), ngirimin surat advokat ke bapak, beli meja komputer dll.. Pasca menderita serangan belom-percaya-CR-gw-gak-lulus-dan-harus-ngulang-semester-ganjil-berikutnya gw masih trauma dan suka kaya orang jet lagged bengong2 gak jelas gitu (padahal jet lagged beneran pun gak pernah :p) Masih bingung juga mau cuti semester ini atau ngga. Tapi gw masih punya tgg jawab di PSPO (jgn tanya kenapa gw masih mikirin ini, krn jujurly gw emang lebih menikmati hal ini) Mungkin banyak hal orang yg menyalahkan gw kenapa masih aja konsen sm hal ini, tapi this is me, I love singing.. Maafin gw Tuhan kalo di UI gw gak maksimal. Tapi gimana yah, gw sadar gw udah salah langkah sejak gw semester 3 di Sastra Inggris ini. Banyak jalan yg gak mulus. Maksud gw, yes, I know that life is test, tapi kalopun ada yg gak gampang biasanya gw masih semangat, masih ada persiapan, tapi ntah kenapa 4 tahun ini gw sama sekali kaya gak hidup kalo ada dikelas (kecuali pas kelas ras gender kemaren dan gw bener2 cinta sm mam Reni yg ngasih nilai cemerlang sebagai hadiah akhir tahun :') the last A- for me..) Hehehe..
Semua gw jalanain dengan penuh tekanan.. Gka ada yg gw nikmati. If I could say something better than "This is not me" Huft.

Selama liburan ini juga, inilah waktu terpanjang gw menghabiskan waktu bareng kk gw pyg paling lama. Selama 6 thn dia kuliah di unpad sampe pertengahan tahun lalu, gw sama dia selalu dirumah (walaupun kadang gw suka pergi utk keluar maen dan dia kadang ada tes kerja) but we have spent most of our time together..
Yes, dia emang kaka sekaligus kakak terbaik gw selama liburan ini (hmm, no, she is my best friend forever) Gw bisa cerita seluruh sisi hidup gw, tentang perkuiiahan gw, masa depan, keluarga pastinya dan banyak hal lainnya.. Dia jg yg kemaren pernah bilang gw gak perlu ngerasa khawatir utk setiap keputusan yg gw ambil.. Kalopun gw nantinya menyesal itu bukan krn gw ikut apa kata orang lain tapi karena keputusan gw sendiri, in other word, no need to regret, it's a consequence of my own decision. Yup, she's wise enough to lift my heart :) She's my heart lifter..

Well, segitu dulu utk curhatan gw tentang kuliah dan hidup yg gak ada habisnya di tengah hujan yg gak ada habisnya juga di Jakarta ini :P
Be blessed!

1/12/13

Sidang Amel (Sarjana Hukum)


Hari ini 11 Januari 2013, gw duduk di salah satu ruang terbuka Fakultas Hukum UI utk nunggu sahabat gw, Amelia Friskila Chiba yg lagi sidang skripsi. Fyi, gw bela2in dtg dr rumah utk ini lho hehehe. Bukan..bukan gw mau pamer kerelaan dan perjuangan. Cuma, gw sadar betul, Amey layak dapet dukungan bahkan lebih dari. Ini. J
Amel, yg biasa gw sebut Amey krn doi Cina biar berasa cici2nya, akan lulus dalam waktu 3,5 thn. Ini rencana nya sejak di awal perkuliahan, sejak gw masih satu kontrakan sama dia. Gak kaya gw, yg angot2an, berubah2 terus jadi 3,5 atau ngga. Gw mendukung penuh sahabat gw itu utk segera lulus dan mencapai cita2nya. Dari SMA dulu dia udah pengen benget jd orang hukum. Entah kenapa. Katanya sih pengen kaya tantenya yg sukses. Tadinya dia malah mau Hukum UNDIP krn katanya hukumnya dikenal bagus. Tapi krn PMDK UI dia diterima lebih dulu dan dekat dengan rumah jadi dia ambil FH UI. Ah, Amel.. Dia itu pekerja keras, pelayan Tuhan yg baik, anak yang baik walaupun kadang suka jd sahabat yg annoying.. wkwkwk
Dan sekarang udah hujan..  Suasana nya makin gelap. Maksud gw, biasanya FH nggak se-sepi ini. Maklum, krn Cuma satu jurusan, otomatis kampus ini kaya pasar aja selalau rame di setiap sudutnya. Entah kenapa orang2 ini memilih jurusan ini krn ironisnya yg gw lihat sekarang hukum Indonesia gak makin baik tuh. Buktinya kemaren salah satu koruptor anggota DPR, yg juga mantan Putri Indonesia mendapatkan hukuman yang jauh dari adil. Bayangin aja, ketauan korupsi bermilyar2 eh cuma dihukum 3 thn penjara (mewah) :p dan juga denda 250 juta. Meeeennn.. Maaf2 aja utk anak hukum. Mereka semua kemana yah? Yang gw liat juga, negara ini sibuk menghukum orang2 jelata yang kejahatannya jauh dari penjahat kelas kakap.. Gw gak paham hukum sih emang. Tapi sejauh yg gw pahami, gw belom lihat keadilan itu sendiri.
Kampus ini juga tergolong kampus yg eksklusif loh. Sebenernya bukan fakultas ini sih, Universitas ini. Bukan kampus rakyat lagi. Mahasiswa2nya.. wuiihhh jangan ditanya gadget yg mereka koleksi. Barang2 jeti-an semua.. Ditangan ada.. dikantong ada.. diatas meja ada.. yang ditas dan di parkiran jangan ditanya :p
Menengah ke atas lah bisa dibilang. Gw sendiri waktu nulis ini ditengah2 kampus ini (berusaha untuk) gak malu wkwk karna ya gitu deh, gadget ini pas gw beli ukan yg brand new, harganya cenderung murah utk barang2 di jamannya. Ya tapi gw ga malu, karena gw tau sebagian besar anak2 itu jg sama kok dengan gw, belom punya penghasilan yg gimana2 banget lah pastinya. Gw taulah mereka. Cuma mungkin daya juang gw waktu masuk UI yg berbeda, wkwkw gw akuin mereka mungkin lebih beruntung dan lebih kerja keras dibandingkan gw. Kok gw jadi sinis gini yah :P tapi ngga kok, gw cuma mau ngomongin apa yang gw pengen tulis doing.. apa yang gw tau.. apa yang gw rasain..
Barusan Amel datengin gw dan ngajak ke ruang sidangnya. Gw tolak krn gw tau pasti disana banyak anak2 FH yg udah pasti gak gw kenal.. Gw cuma meluk Amel dan ngasih semangat untuk dia. Gw bilang gw nungguin dia disini dan berdoa untuk dia. Tadi gw udah doain dia kok emang..
Huft, sekarang udah bingung apa lagi yang mau ditulis. Gw rasa gw terlalu takut utk masukin ini di blog gue karna kalo ada yg baca behh, bisa dinyinyirin abis2an :p bingung jawabnya coy. Well, may God be with Amey.. Adios! J

1/9/13

sahabat dari sekolah minggu

Kayanya gue jarang bahkan gak pernahh cerita tentang sahabat2 gue yg gak pernah lekang oleh waktu yah, wkwk. Maksudnya temen2 yang kaga kelar2 dari masih dikit dosanya sampe segede gini. ::p
Ada 4 manusia gila yang terpaksa gw temenin karena katanya gw gak kalah sarap dari mereka, wkwk
Wanita2 sinting itu adalah Roma Marito Panggabean, Melati Putri Uki Sirait, Maria Uli Siregar dan Melisha Adhelina Hotmaida Sinurat (yg satu ini mulai gw remaja kenalnya). Mungkin pada bertanya2 kok pada punya buntut marga dibelakangnya. Bagi yg gak familiar, itu marga Batak krn kami orang Batak... you don't need to say... 
Wkkwkwkw.. Dan daritadi mungkin udah kesel karna isinya cuma wkw wkw wkwk.. Hmmm, emang karna gw sm mereka bisa ketawa sampe gila. Ets, tapi pernah juga bisa marahan sampe berbulan2 (yang ini pernah kami alami sebagaimana proses persahabatan)
Semuanya itu membentuk kami satu sama lain, membuat kami makin kenal dan paham mendalam satu sama lain sampe segede gini. Puji Tuhan persahbatan kami udah menginjak kurang lebih 13 tahun, wiiiww.. Bukan waktu yang singkat dan juga gak gampang utk melalui itu semua. Bahkan sampe usia kami diatas ehm 20 kemarin, kami masih terlibat kesalahan komunikasi yang bikin kami harus berpikir2 sendiri2 dulu dan membiarkan yg lain tenang dan mengambil waktu pribadi (kaya Saat Teduh:p ) sampai semuanya tenang dan menceritakan apa masalahnya dan apa kesalahan kami masing dan berusaha menjadi sahabat yang lebih baik lagi.. :) aseeekk heheheh

Waktu di sekolah minggu dulu, gw cuma deket sama Ito (Ada Tasya Gultom dan Erista Siahaan juga tapi mereka gak lanjut ke kelas pra remaja) gw deket sama mereka karna sama2 aktif ikut kegiatan sekolah minggu.. Natal.. Parheheon.. dll kami kayak satu geng eksklusif lah pokoknya.. :P

Waktu bergulir, agak gedean dikit nih, masuk SMP gak boleh sekolah minggu lagi.. harus pindah ke kelas yg gedean.. Dengan gaya nya.. gue sama Erista pindah tanpa minta ijin dari kakak sekolah minggunya dulu.. Tapi angkatan gue beberapa minggu kemudian dianterin jg ke kelas remaja.. Jadinya rame deh :D

ini waktu kapan yah lupa :p
ida-putri
Maria-ito-gw
Foto diatas kayanya waktu kami masih remaja deh.. Gw sebenernya udah punya 3660 waktu SMP aseekk..wkwkw.. Tapi utk bersentuhan belom gt getol -__- jd gak tersimpan dgn baik foto2 jaman SMP.. huhu

Mungkin masih ada yg punya kakak2 remajanya.. males mintanya tapi..

Kenal Ida tuh dr siapa yah? Dari Kak Nina kalo gak salah, bukan secara langsung..
Nah abis itu baru deh dia gw seret ke pergaulan gw (atau dia yg ngikut2 kayanya wkwkw)

Sama Putri pun krn sering main2 kerumahnya.. Sama Maria krn diajakin Ito, gitu2 deh pokoknya. Kami ngerasa cocok satu dan yg lainnya. Kalo dibilang eksklusif ya gatau juga yah. Mungkin karena dulu  masih remaja dan sibuk cari identitas, jadinya kenyamanan itu yg mengikat. Sampe akhirnya bukan eksklusifitas yg kami ingin perjuangkan, tapi persahabatan itu sendiri.. ciieeehh..

Yah pokoknya gitu deh. Kami sering merayakan ulang tahun bersama. Aku cukup ingat ulang tahun mereka masing, walaupun ada jg yg pernah skip -_- (gw akuin gw emang salah dan kelewatan utk hal itu, makanya berusaha bgt utk inget2)
Putri samaan kaya bokap gw ultah nya, sementara Ida sama kaya nyokab.. Dan Ito 27 Februari sedangkan Maria 123 yg artinya 12 Maret :D jadi cukup mudah utk nginget :D

ini waktu ultah Maria yg ke 20 dirumahnya
Kami sering dgn ke-so-sweet-an kami bikin surprise. Kalo gak ngasih surprise kaya ada yg kurang aja. Yah walaupun surprise itu udah biasa kami bikin lakukan tapi itu jadi semacam ritual kebersamaan kami :D Dan kami seneng2 aja melakukannya..

Beranjak lagi kuliah, kami mulai sibuk dengan urusan kampus masing2. Aku sendiri jangan ditanya.. Sejak SMA aja udah mulai jarang ikutan kelas remaja krn ikut kegiatan pecinta Alam di sekolahku yg acaranya bisa ngangkut hri Minggunya juga (kafir ye wkwkw)

Nah, pas kuliah nih kami udah gak remaja lagi. Udah gak ada wadah utk kami dibina.. huhuhu.. Kecuali Ito, kami semua lanjut kuliah (Ito kuliah tahun berikutnya). Aku kadang ikut pembinaan naposo dihari Sabtu. Seangkan mereka? Maria yg kuliah di Jatinangor dan Putri yg kuliah sampe Sabtu, otomatis bikin kami bukan cuma makin jarang ngumpul dan tau kondisi satu sama lain tapi juga gak semua ikutan naposo kaya aku.. Kami mulai lagi kehidupan lain yg berbeda.. SMSan jangan harap bisa intensif apalagi sama Maria, manusia yg paling irit ngomongnya diantara kami -_-

Cuma ketemu kalo dia week end pulang ke Jakarta dan kalo kebetulan gw gereja pagi.. ( gw lebih sering gereja sore, soalnya pagi suka gak bangun wkwkw)

Sekarang2 sih krn SKS udah lumayan dikit kayanya.. Apalagi kemaren baru libur natalan.. Cuma belom sempet foto lengkap.. teteup :P Ini beberapa foto kami yg lain.. Agak2 bermetamorfosa sih yah.. wkwkw.. karna jujur dulu kan masih kucel, sekarang udah bisa lah dandan2 dikit, wkwkwkwk
Dirumah putri-kami sering gossip dikamarnya

Natalan tahun 2008 kayanya
Di pizza hut kayanya-pertama kali makan pizza brg :p

Nikahan kakanya Ito, Soni

HUT Ida yg ke 17


Oya, Ito dan Putri sempet ikutan Naposo jg dan kami terkumpul dalam 1 Kelompok Kecil binaan Kak Iyes.. Tanggal 8 kemaren Kak Iyes Ulang tahun.  kami bikinin dia video lhoo. heheh
Kalo sama Ito dan Putri masih sering ketemu krn kami kuliah biasa.. Dikit lagi apalagi Kak Iyes mau nikah tgl 12 Martumpol dan tgl 26 Pemeberkatan.. Kami diminta utk nyanyi dan jadi penerima tamu..
ini link videonya http://www.youtube.com/watch?v=ck3RMlIfnKA


Tiap tahun ada aja yg kami kasih ke ka Iyes. Lebih ke ide sih dibandingkan barang.. krn kalo gw pribadi agak males utk ngasih barang ke org yg udah kerja, sementara gw belom kerja :P
Nah kalo ide kan priceless.. Gak bisa diukur pake materi :D

Sekian dulu cerita2 ttg (calon) inang2 heboh, heheheh.. Nite.. God bless :)

1/8/13

Quality Time

Walaupun liburan dengan keluarga yang udah direncanain ke Bandung atau Jogja, eventually cuma jadi wacana, tapi gw ngerasa bersyukur jatuh bangunnya keluarga gak cuma dirasain satu atau dua orang anggota keluarga semua anggota turut merasakan suka dan dukanya. keluarga gw bener2 dibentuk Tuhan dengan dahsyat. Bapak dan Mama bener2 dibejek2 emosi nya sama anak2 mereka Ahh.. Kalo bukan Tuhan yang menguatkan, mungkin gw udah nganggep keluarga ini sebagai sampah hidup gw. atau kalo mereka jg gak kuat, mungkin gw udah gak dianggap.
Kami bukan keluarga yang selalu bahagia dan selalu sukacita, itu mimpi kami memang. Kadang kami memperoleh mimpi itu, tapi kadang ada mimpi yang gak kami ingini, tapi Tuhan ijinkan terjadi agar sebelum kami tidur, kami kembali mengingat kuasaNya. Itulah Tuhanku, Tuhan kami, yang selalu menegur dan mengangkat dengan caraNya yang ajaib.
Sekarang, aku masih diliputi keraguan untuk mengambil mata kuliah skripsi atau ngga. Namun, aku ditegur, aku cemas seakan2 menganggap kuasa Tuhan tidak lagi nyata. Ah, aku ini.
Tuhan, aku tahu Kau ada untukku. Kau ada untukku dan keluargaku.

1/6/13

Rumah kembali sepi

yap.. setelah puas kemaren seharian, menghabiskan quality time dengan keluarga akhirnya harus ke kondisi sebagaimana biasa :( aku sih cukup puas dengan kehadiran bapak dan renhat utk merayakan natal dan tahun baru kemaren. Makasih Tuhan. Kiranya Tuhan yg selalu menjaga bapak dan renhat dalam kuliah dan pekerjaan hingga liburan atau bulan mendatang udah bisa bareng bapak dan renhat lagi kalo Tuhan mengizinkan :") Amen to thaaaaatt!!
I love my Jesus. I love my family...