7/9/14

Happy Presidential Election Day, Indonesia!

Malam tadi sebelum tidur gue kembali mendoakan hari ini. Berdoa agar Tuhan berkati semua lokasi TPS supaya gak rusuh dan berjalan lancar. Ka Nina dan Bapak udah lebih bangun dan manggil2 dari bawah. Gue yang emang masih ngantuk banget cuma jawab seadanya sambil berusaha buka mata. Kemudian, waktu bangun pun gue kembali mendoakannya. Gue berserah kepada Tuhan untuk pilihan gue dan pilihan bangsa gue. Gue cuma pengen yang terbaik bagi bangsa ini. Kalau boleh pilihan gue yang menang, kalaupun ngga semoga presiden yang memimpin nantinya tetap bisa memprioritaskan rakyatnya, bukan dirinya pribadi. Tapi tetep jangan pake curang dong yaahhhh..

Bapak dan Ka Nina nyoblos duluan bareng Hans juga. Waktu pulang, Bapak langsung minta kabel data dan mau upload sebuah foto. Ternyata beliau baru aja ngambil sebuah gambar poster Capres-Cawapres yang masih terpampang ganteng di deket TPS kami. Hahahah. Gerak cepet banget deh pendukung #salam2jari yang satu ini. Doi langsung ngadu ke orang KPU atau siapaaaa gitu. Eh, beberapa saat kemudian bener deh itu spanduk udah dicopot. Beliau bilang dengan bangga dan puasnya "Udah dicopot kan?!" Gue dengan malas menjawab "Oh iya yah..?"

Selanjutnya giliran gue, Mama dan Renhat menuju TPS, Ada kejadian kocak. Si Renhat yang dipanggil setelah kami tuh yah, eh dipanggil petugas dengan "Benedik Renata" kontan gue dan Mama langsung ngakak di luar TPS. Si Renhat juga senyum-senyum sebel pas kami liatin. Namanya sebenernya Benedik Reinhart Adika Sitorus, cuma mungkin karena Adika disingkat jadi huruf "A" tok, dibaca landsung dengan "Renat A" Ngakak gue. Tau kenapa lucu bagi kami? Karna emang gue (sebagai pelopor) yang ngeledek dia di rumah dengan plesetan Renata. Ini anak bawel banget kaya inang2 yaudah gue plesetin aja namanya jadi Renata, lebih cocok. Bapak sih selalu ngomel kalo gue atau yang lain (Mama dan Ka Nina ketularan) manggil dengan sebutan itu. Eh Si Mama bisa aje lagi langsung nyanyi "Kabar Gembira untuk kita semua, Renhat jadi Renata" LOL.

Itu dia cerita tentang Pemilu Pilpres di keluarga gue yang udah bisa dipastikan pasti punya pilihan yaang sama. Harapan gue, negeri ini bisa lebih maju. Negeri ini bisa lebih makmur. Ada kesempatan yang sama untuk semua rakyat untuk hidup lebih baik. Salam Damai. Salam 2 Jari! :)
Atribut keberuntungan hari ini. Baju kampanye yang gue suka banget gambarnya terus pake kain khas NTT yg disulap jadi bando :)