7/7/14

Masa PilPres-Wapres

I was wondering how my fb, twitter, and path will be like after the presidential election of this country. Walaupun sempet eneg banget karena ramenya bukan main, link-link kampanye hitam putih abu-abu bertebaran, dan status-status panas dingin sepoi-sepoi juga bersahutan, tapi gue di masa tenang kampanye minggu ini gak menyangkal bahwa perasaan gue juga lagi campur aduk. Mungkin bakal kangen kali yah sama hingar bingar kampanye yang bener-bener beda tahun ini. Gue udah netapin pilihan gue di salah satu calon yang cuma punya sepasang rival (makanya bro sengit bet) dan gue tetep punya bayangan bisa aja sih rivalnya itu yang menang. Gue takut, deg-degan juga, ga ngebayangin juga lah gimana kalo bukan pilihan gue itu yang menang. Sedih banget pasti. Gue akui gue kemakan rumor, ramalan, dan bias dari si bukan pilihan gue itu. Dengan track record, desas-desus cara doi memperlakukan anak buah dan lain sebagainya, ya jujur gue juga jadi takut lah. Takut kalo di negeri sendiri gue malah ngerasa gak aman. Tapi tapi dengan iman, gue percaya Tuhan masih sayang Indonesia. Toh kalo pilihan gue ngga menang, gue yakin masih banyak orang baik yang berjuang untuk negeri ini. Presiden kedua yang diktatornya selangit aja bisa digulingin, pasti Indonesia yang sekarang, yang jauh lebih maju, juga bisa aman. Btw, gue baru nyadar kalo gue rada menyudutkan si bukan pilihan gue itu yah. Maapin. Gak maksud. :P

Oya, ada yang bikin gue sedih nih. Sedih banget waktu denger sodara gue bilang kalo doi golput. Gamau milih siapa-siapa. Tadi malem juga baru aja gue baca status temen yang masih bingung mau milih yang mana. Dari cara doi ngemeng sih keliatan kalo doi masih win-win solution, mana yang mendatangkan kebaikan untuk dia, itu yang dia pilih. Gue nyadar banget sih, kalopun presiden pilihan gue yang menang, gue gak bakal langsung ngerasain dampak kepemimpinan beliau, gue ga kbayang aja keuntungan apa yang bakal gue peroleh dengan gue milih doi. Karena selama ini, presiden yang mimpin pun kayanya ga punya pengaruh untuk gue. At least negeri gue gak perang, gak ricuh tu udah cukup bagi gue. Makanya sebenernya buat gue siapapun presidennya, gue rada pesimis untuk gue secara langsung ngerasain dampaknya. Nah, yang bikin gue heran, ini temen gue punya relasi sedeket apa coba sama dua pasang calon ini yah sampe segitu galaunya milih presiden, toh jelas-jelas udah ada capres yang track record dan visinya bagus dan ehem, beda (banget) sama rivalnya, kenapa mesti galau lagi yah? Terus, karena gue bermaksud bantu doi untuk melihat calon yang cakep secara halus, gue kasih link video kreatif yang isinya tentang cara milih presiden ini linknya :B gue suka banget http://www.youtube.com/watch?v=V7cOB3tejmA

Terus temen gue bilang "jel, lo niat banget sampe ngasih link gitu.."
Hahahha,  semoga aja bisa milih dengan bener deh temen gue. Lumayan, satu suara juga berharga. :D
Nah, tinggal sodara gue nih, semoga terbujuk untuk mau milih.

Btw, suara bokap udah manggil-manggil utk doa malam bareng. Ciao! Good nite! Gbu