7/2/14

Masih ada harapan..

Di grup whatsapp dishare lagi link yang masih berkaitan dengan berita penutupan ekskul pecinta alam. Dan kabar baiknya adalah Ahok, tokoh favorit gue itu, menyatakan ketidaksetujuannya atas keputusan si kepala dinas keputusan kemaren. Hahahahaha! Bagus Pak Ahok!! Emang top bingitz deh om pejabat yang satu ini. Makin demen deh gue.

Beliau bilang kalo masalah ekskul semacam ini jangan diatasi seperti pemadam kebakaran, main padam aja, justru yang harus dilakukan adalah mengkajian ulang. Harus ada pembinaan juga bagi para guru-guru pendamping dll. Yea yea yea! Bereslah masalah kekahwatiran tentang riwayat ELPALA.

Oya, ngomong-ngomong, dari kemaren sebenernya gue rada kepikiran tentang guru-guru di 68 sih. Gue berharap semoga guru-guru yang emang sensi sama ELPALA di 68 ga banyak gaya deh (langsung kebersit muka-muka sok bijak itu). Ada guru yang seperti musuh di SMA gue dulu. Merasa mereka paling benar, bukannya mengajak anak-anak didiknya sebagai teman kalau kami salah dan gue masih ingat kejadian demi kejadian yang bikin masa SMA gue kok kayanya banyak sensi sama guru-guru itu.

Ada juga sih guru-guru yang bener2 ngerti kondisi murid yang udah beda zaman dr mereka, yang ga nuntut langsung murid untuk bertindak benar dan baik. Contohnya Bu Rina, guru biologi. Percaya atau ngga, gue ga pernah diajar sama guru beken ini. Gue deket selain karena doi pembina SRP (gue pun ga aktif di SRP sebenernya) ya dikenalin temen-temen gue yang anak IPA sih. Gue anak IPS, bray. Sementara beliau adalah guru tingkat dewa yang ngajar kelas XI atau XII. Tapi yagitu, gue sama temen2 lain deket sama beliau. Pembawaanya enak. Bisa jadi temen. Tegas. Oya, cenderung oposisi juga sama guru-guru yang banyak bacot. LOL.. Selain itu ada juga Wali Kelas gue yang super lemah lembut macam ibu sendiri (ibu gue aja gada lemah lembutnya, wakakak) namanya Bu Marlina :') Tiap inget beliau gue langsung kangen banget. Gue inget banget waktu pilihan-pilihan gue untuk kuliah dapet halangan dari ortu gue, beliau yang terus kasih support. Beliau sempet heran kenapa gue gamau masuk UI (dulu orang-orang pada heboh nyiapin SIMAK gue malah santai-santai) tapi waktu gue bilang alasan gue gamau masuk UI karena mau Udayana, beliau dukung dan langsung manggil gue dengan sebutan "Ares anak pantai" :))

Waktu tes di Bali pun beliau ngirim gue SMS, ngasih semangat, duh bener-bener perhatian banget sama anak muridnya yang lagi berjuang. Puji Tuhan jadinya masuk UI. :p

Dan pasti masih ada guru-guru lain yang masih berjuang untuk murid-muridnya di sekolah gue dulu, tapi mungkin guenya aja yang ngga tau. Maklum, anak ABG, jadinya maunya dimengerti terus, pandangan tentang hidup orang lain masih cetek. Jadinya yang dipikirin ya dirinya sendiri aja dulu. Itu gue. Dulu. Semoga udah belajar ga egois lagi. :))

Btw, lagi nyesel nih. Tadi sempet ngomong sama Mama dgn nada cukup tinggi karena kesel baju-baju bekas yang udah gue packed malah dibongkar-bongkar lagi. Diliat-liat lagi. Mama suka banget ngeberantakin, tapi nanti orang lain yang disuruh beresin. Nilai estetika Mamam kalo boleh jujur sih udah minus menurut gue. Tapi, biarpun gitu harusnya gue ga usah ngomel. Mama juga jadi canggung tadi. :( Ngga tau nih, apa karena mau period jadinya tensi "panjat tebing". Semoga pas balik nanti udah ademan.. Maaf, Ma..