9/19/14

Pesparawi 2014

Belakangan ini gue lagi asik sama kegiatan baru. Namanya pesparawi. Go googling tuk tahu kepanangannya. wkwkw.
APA? SKRIPSI LO GIMANA NGEL?

Ya..ya... ya... emang itu yang diributin sama orang rumah.. Diributin juga sama otak gue kok. Komitmen gue utk skripsi emang gampang banget goyah. Emang gasuka banget sama hal-hal rutin nih :(

Anyway, ajakan ikutan pesparawi ini sih dari Juwita. Mereka sebenernya udah latihan lebih dulu, daaann tau apa posisi gue di padus ini? CONDUCTOR MEEN! Merinding gak coy? Waktu itu dateng2 gue udah langsung ukur baju ajee.. otomatis ngga boleh mundur lagi deh nih... :"

Kok bisa conductor??

Emang mokat (modal nekat) banget sih gue untuk bilang "iya".. Tapi.. mau gimana lagi.. Otak lagi korslett.. Jadi, kan kaya gue bilang, mereka udah latihan dari beberapa minggu sebelumnya, nah mereka juga baru dapet kabar kalo conductor mesti dari mahasiswa juga.. Jadi deh pada kelimpungan nyari orang baru. Entah kenapa si Juwita centil ini kepikiran gue, huahaha, mungkin karena dulu gue pernah ngajarin doi nge-conduct kali yah.. Padahal itu mah basic banget. Gak kaya Mas Adji (pelatih kami di pesparawi ini) doi mah udah kelas master -____- gue aja sampe planga-plongo kalo lagi ngeliatin doi nge-conduct, udah macem balerina aja di depan sana.. Huft.

Tapi, yang menarik, Mas Adji ini bener2 "pelatih" banget deh.. Enak banget ngelatihnya. Doi kan juga katanya pelatih P*ragita tuh, paduan suara mahasiswa di kampus gue yang udah malang melintang ke berbagai negara, katanya sih emang diantara pelatih2 p*rgit, doi yang paling baik, ga pernah ngomong kasar, gak kaya pelatih lainnya. Dan emang bener, dia bener2 sabar banget ngelatih kami. Dia juga ga nganggep sepele gue yang sebenernya dibawah standar sepele :"3 He convinces me a lot to do this crazy thing! Actually, this is not my fist time to stand there over the stage and to be a conductor, yet it was not for a competition!

Mas Adji ngajarin pattern2 (yang ini sebenernya gue udah tau), dan berbagai cara nge-conduct lainnya, hal2 apa yang perlu gue perhatiin, apa gyg mesti gue lakukan saat gue gatau apa yang mesti gue lakukan. Kuncinya dia bilang, yaudah lakukan aja. Hahahahahahah!

Hmm.. kesulitan gue adalah to persuade that team to follow my willing!! Mereka masih terpengaruh Mas Adji banget. Yaiyalah.. Wong Mas Adji kalo lagi nge-conduct asyik banget gitu jadi wajar aja kalo masih kebawa stylenya mas Adji. Tapi beliau bilang nanti akan nyuci otak mereka utk ngikut gue aja. Huahahah.. Daaaaann..kesulitan kedua adalah, ya gue ngga percaya diri aja. Ya keleus abis di conduct sm Mas Adji yang super wow tiba2 di conduct gue, I know they do not expect me to do that thing better than him tapi malah sebaliknya. Hiks. Tapi sabodo, Mas Adji udah bilang kalo gue banyak latihan dan belajar, gue bakal bisa kok. Yang penting dipersiapkan dan dihadapin. MAU NGGAK MAU!

Oya, ternyata dia juga alumni FIB. Pas gue tanya angkatan berapa, doi kaga jawab katanya udah tua lah pokoknya. Eh, kata anak2 P*rgit sih angktn 87. Wew, pantesan aja kaga mau nyebut hehehehe.. tuwir juga yah. Hahaha.

Anyway, he is a good friend and teacher. Dia bener2 guru bukan cuma karena jauh lebih banyak tahu tapi karena dia MAU ngasih tahu semua ilmunya :") Bener2 dapet ilmu gratis nih coy. Semoga aja bisa diinget2 sama otak gue yg udah mulai kusut ini. Hari gini gak banyak orang kaya mas Adji, yang emang berilmu, beneran jago, tahu dan mampu yang mampu berbagi dan ngga nganggep orang lain gak berarti. So, I am really blessed that I know him and get taught by him :) Pas ngobrol beliau bener2 hangat, ngga sombong dan kaku. Ketauan banget pengen kitanya maju dan tampil oke. Asyik banget deh. Danke und GBU, Mas Adji! :)