11/24/15

Hi, teman lama!

Sudah lama tak bersua
Dia sengaja kubiarkan
Bahkan kutinggalkan
Tapi ternyata kurindukan

Teman lama..
Ku lihat kau tetap sama
Dengan wujud yang serupa
Andai aku bisa lupa..

Aku tidak bisa lupa

11/17/15

Beton

Pengen tadinya nulis diawali frasa "Entah kenapa..."

Semisal; Entah kenapa akhir2 ini semakin sulit menstabilkan kondisi hati..

Tapi, setelah dipikir-pikir, sebenenya ya saya tahu kenapa...

Jadi ya ga perlu lagi bertele-tele bertanya-tanya kenapa bisa kondisi saya belakangan ini makin ngga karuan dan belum juga membaik.

Pelayanan masih angot-angotan, walaupun masih ada upaya untuk nyiapin latihan lagu kedua utk perayaan Natal.

Terus kuliah ya jalan gitu aja... Yaaa gitu ajaaaa..

Lalu di keluarga? Ya pokoknya ngga ada yg greget lah.

Suam-suam kuku. Keadaan yang paling saya khawatirin terjadi sewaktu dulu lagi  panas2nya cinta Tuhan..
Sekarang....

Makin menjelang akhir tahun, makin ngga bisa dibilangin.
Makin tinggi tembok yang saya bangun dengan yang punya hidup
Betonnya makin keras karena kondisi yg panas

Seseorang pun sepertinya perlahan pergi setelah tahu betapa hancurnya aku dan masa laluku..

Dia mungkin mencari yang jauh lebih baik untuk diajak berteman.
Bukan seperti aku yang bermuka dua
Bukan seperti aku yang bersuara tanpa makna.

Aku mulai terbiasa untuk sendiri

Aku mulai berteman dengan tawar hati

Tidak mudah sakit hati

Tidak mudah juga untuk peduli

Bagiku ini hanya jam pasir

Bukan waktu yang berbeda yang akan datang

Namun kesempatan yang sama hanya berulang

Semuanya berulang, maka aku hanya bersiap untuk terbiasa...

11/15/15

Inappropriate (Joke) dari seorang dosen terburuk

Ada seorang dosen saya, sebut saja Eki. yang KATANYA S2 TRANSLATION, tapi nulis "I know" aja jadi "I now", terus "be mature, ya dear" jadi "BEING MATURE, YA DEAR".. Saya ngga ngerti lagi kampus ini standar jadi dosennya udah separah itu...

Well, masih banyak lagi hal-hal menyedihkan dari dosen ini *gw ngga terlalu peduli sebenenrnya, but she's too annoying so that I can't ignore her attitude as easy as I wish*
Ada aja kelakuannya doi yang minta dicela, hastaga..

Dan yang paling ngga gw abis pikir adalah kejadian baru-baru ini ttg ucapan doi waktu ngeledek temen sekelas gw di depan kelas.. Mungkin karena keramahannya, terkhusus pada mahasiswa laki-laki di tempat saya belajar, doi cukup dekat dan dirasa baik memang. Cuma, saking deketnya, jokesnya pun ngga disaring. Ditambah salah satu mahasiswa laki-laki yang emang seneng jadi bahan celaan (entah mental sampah dari mana ini), si dosen pun dgn enteng nyela dia dengan bilang "Ih, muka dia kok kaya korban asap yah.."

Fyi, situasi saat lawakan ngga lucu ini terjadi adalah waktu panas2nya berita bencana asap akibat hutan yang gundul oleh perusahaan2 ngga bertanggung jawab yang bahkan menelan korban jiwa di daerah Sumatera dan Kalimantan. Can you imagine?! Saat orang2 banyak yg susah hati dan sedih tiap ada term "kabut asap", ini malah sama seorang DOSEN YANG KATANYA S2 TRANSLATION dijadiin JOKES! Gw yang ngedenger ucapan doi langsung terhentak dan nyenggol Nami yang juga ada di sebelah gw, dengan muka "bitch, please..." Nami dan gw cuma bisa geleng2 kepala.

Pasca kejadian di kelas itu, gw sm temen gw, Nami, makin ngga respek sama dosen ini. Selama bberapa kali diajar sih, masih sabodo deh sama tingkah ajaib dia, but after that inappropriate joke she made, I don't really consider her as my lecturer.. Oya, gw juga kebetulan dikasih tugas role play gitu deh di kelas doi, dan lagi-lagi sama Nami gw secara sengaja menyindir dia.

Di kelas humasnya doi kan belajar gmn cara nge- back-up, klarifikasi dan lain sebagainya. Nah, kesempatan deh tuh gw sama Nami bikin talk show yang mana Nami jadi hostnya, sementara gw jadi head office artist management yang ngasih klarifikasi atas ucapan sembrono yg dikeluarin artis gw ttg kabut asap. Well, nyinyir enough, rite? Tapi, daripada unek2 gw sama Nami ngga tersalurkan, ya mending disalurin lelwat tugas yang dapet nilai aja kan.

Ngg..


Think before you say, otherwise you'll be thought as someone brainless..